Tutorial Cara Cek Smartphone Xiaomi Asli atau Palsu

Tutorial Cara Cek Smartphone Xiaomi Asli atau Palsu - Selamat datang pembaca setia Teknologi Smartphone Terkini, Di tulisan yang sedang kalian baca sekarang ini yang berjudul Tutorial Cara Cek Smartphone Xiaomi Asli atau Palsu, penulis sudah membuatkan artikel ini dengan baik supaya pembaca bisa mengambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan isi tulisan Artikel android, Artikel Android Jogja, Artikel How To, Artikel Lazada, Artikel Slider, Artikel smartphone, Artikel Tips dan Triks, Artikel Xiaomi, yang kami buat ini bisa pembaca pahami. Ok, selamat membaca.

Judul : Tutorial Cara Cek Smartphone Xiaomi Asli atau Palsu
link : Tutorial Cara Cek Smartphone Xiaomi Asli atau Palsu

Baca juga


Tutorial Cara Cek Smartphone Xiaomi Asli atau Palsu


Banyaknya pecinta Smartphone buatan negeri Tiongkok ini sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Terbukti dalam setiap flash sale yang dilakukan dengan kerja sama salah satu toko online besar di Indonesia, produk-produk Xiaomi selalu terjual ribuan unit dalam waktu yang sangat singkat. Xiaomi memang tidak membuka toko offline untuk memasarkan produknya, mereka hanya menjual produk mereka melalui toko online.
Penjualan metode seperti ini memang lebih praktis dan mudah. Akan tetapi pengguna juga harus berhati-hati karena tidak bisa melihat secara langsung produk yang akan dibeli, apakah produk tersebut asli atau tiruan. Artikel kali ini saya akan memberikan beberapa tips untuk mengetahui apakah produk Xiaomi yang teman-teman miliki asli atau palsu.

1.   Cek nomor IMEI
Cara mengeceknya gampang kok, masuk ke alamat http://order.xiaomi.com/service/imei dengan MI id teman-teman, lalu lihat apakah IMEI yang ada di smartphone dan box penjualannya sama? Kalo sama kemungkinan besar Xiaomi teman-teman asli tapi kalau ternyata beda sudah pasti produk teman-teman palsu.

2.   Coba masuk ke MI Recovery
Ini cara yang sangat mudah, apabila Xiaomi teman-teman bisa masuk ke MI Recovery dengan tampilan si kelinci MI lagi mengoperasi robot Android dan muncul opsi Chinese or English maka sudah dipastikan Xiaomi itu asli. Tetapi kalu Xiaomi itu langsung masuk ke menu recovery maka produk itu dijamin palsu.
Cara masuk ke MI Recovery adalah dalam kondisi Xiaomi off, tekan dan tahan bersamaan tombol power dan volumeUp, atau dengan masuk ke folder security Xiaomi --> masuk ke icon updater --> tekan option --> pilih reboot to recovery mode

3.   Masuk ke MI Fastboot
Coba masuk ke MI Fastboot, apakah muncul gambar kelinci MI lagi mengoperasi android hijau atau tidak, bila iya maka dijamin Xiaominya asli, tapi bila yang muncul malah menu recovery, maka Xiaominya pasti palsu
Untuk masuk ke MI Fastboot, tekan dan tahan bersamaan tombol power dan volumeDown



Demikianlah Tulisan Tutorial Cara Cek Smartphone Xiaomi Asli atau Palsu

Segini dulu artikel Tutorial Cara Cek Smartphone Xiaomi Asli atau Palsu kali ini, semoga dapat bermanfaat untuk anda semua. Ok, sampai jumpa di tulisan-tulisan selanjutnya.

Kamu saat ini membaca tulisan Tutorial Cara Cek Smartphone Xiaomi Asli atau Palsu dengan link alamat https://cakruk5.blogspot.com/2015/02/tutorial-cara-cek-smartphone-xiaomi.html